Di Indonesia sendiri campuran beraspal panas untuk perkerasan lentur dirancang menggunakan metode Marshall . Perencanaan Marshall tersebut menetapkan untuk kondisi lalu lintas berat dengan pemadatan benda uji sebanyak 2x75 tumbukan. Namun metode ini belum cukup untuk menjamin kinerja campuran beraspal yang digunakan untuk lalu lintas berat/tinggi dengan suhu tinggi dalam mengatasi terjadinya kerusakan dini.. Metode kepadatan mutlak dimaksudkan sebagai kepadatan tertinggi yang dapat dicapai oleh campuran sehingga campuran tersebut tidak dapat menjadi padat lagi, untuk memperkecil pori dan rongga pada campur
Main Author: | Alifuddin, Andi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/186240/1/Andi%20Alifuddin.pdf http://repository.ub.ac.id/186240/ |
Daftar Isi:
- Di Indonesia sendiri campuran beraspal panas untuk perkerasan lentur dirancang menggunakan metode Marshall . Perencanaan Marshall tersebut menetapkan untuk kondisi lalu lintas berat dengan pemadatan benda uji sebanyak 2x75 tumbukan. Namun metode ini belum cukup untuk menjamin kinerja campuran beraspal yang digunakan untuk lalu lintas berat/tinggi dengan suhu tinggi dalam mengatasi terjadinya kerusakan dini.. Metode kepadatan mutlak dimaksudkan sebagai kepadatan tertinggi yang dapat dicapai oleh campuran sehingga campuran tersebut tidak dapat menjadi padat lagi, untuk memperkecil pori dan rongga pada campur