Pengaruh Promosi Penjualan Berbasis Internet, Pengalaman Konsumen Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Daring Pada Shopee

Main Author: Endah Suryaningtias, Sekar
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/185686/1/SEKAR%20ENDAH%20SURYANINGTIAS.pdf
http://repository.ub.ac.id/185686/
Daftar Isi:
  • "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan berbasis internet, pengalaman konsumen, dan kemudahan terhadap keputusan pembelian daring konsumen Shopee. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 180 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik usia minimal 17 tahun dan pernah melakukan pembelian melalui Shopee. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 21. Berdasarkan hasil pengujian, dapat disimpulkan bahwa promosi penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian daring, pengalaman konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian daring, dan Kemudahan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian daring.