PENGARUH BRAND EXTENSION DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PELANGGAN GRAB YANG MENGGUNAKAN BRAND EXTENSION GRABFOOD DI KOTA MALANG)

Main Author: Reza Al Farisy, Muhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/185626/1/Skripsi_FEB_Muhammad%20Reza%20Al%20Farisy%20165020207111053%20-%20Alfarisy.pdf
http://repository.ub.ac.id/185626/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang terjadi pada perluasan merek dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian. Perluasan merek dan kualitas layanan dalam penelitian ini diukur menggunakan beberapa indikator dari teori yang dipilih. Penelitian ini menggunakan metode penelitian penjelasan yang bermaksud menjelaskan posisi variabel yang diteliti dan pengaruh satu variabel dengan variabel lainnya melalui pengajuan hipotesis. Penelitian ini mengambil 120 responden sebagai sampel dengan teknik purposive sampling, dengan kriteria 18 tahun , berdomisili di kota Malang, dan pernah membeli GrabFood. Alat uji penelitian menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji-t dan uji F dengan hasil bahwa perluasan merek dan kualitas layanan memiliki pengaruh parsial terhadap keputusan pembelian, dan perluasan merek dan kualitas layanan memiliki efek secara simultan terhadap keputusan pembelian.