Analisis Pembelajaran Daring Teks Fabel Pada Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII SMPN 279 Jakarta

Main Author: Shoofiyah Azahra Wulandari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/185596/1/SHOOFIYAH%20AZAHRA%20WULANDARI.pdf
http://repository.ub.ac.id/185596/
Daftar Isi:
  • Latar belakang penelitian ini adalah keterampilan menceritakan kembali teks fabel pada siswa kelas VII SMPN 279 Jakarta masih rendah. Selama ini pembelajaran yang dilakukan oleh guru masih monoton dengan menggunakan metode ceramah dan media pembelajaran yang kurang menarik serta kurang inovatif. Masa pandemi ini siswa memerlukan semangat belajar, karena pembelajaran selama ini dilakukan secara daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki semangat belajar yang rendah, selain itu beberapa sarana dan prasarana belajar daring belum tersebar secara merata. Berdasarkan angket yang telah disebar kepada siswa, sebanyak 50,53% siswa memilih jawaban ya terhadap pembelajaran menceritakan kembali teks fabel secara daring. Sementara itu, sebanyak 45,71% memilih jawaban tidak, dan 3,75% siswa memilih jawaban cukup