Pengaruh Tourist Attraction dan Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Berkunjung (Survei pada Pengunjung Kampoeng Heritage Kajoetangan)
Main Author: | Sheratiwi Mandamura, Khatrin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/185531/1/KHATRIN%20SHERATIWI%20MANDAMURA.pdf http://repository.ub.ac.id/185531/ |
Daftar Isi:
- "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menjelaskan pengaruh Tourist Attraction dan Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Berkunjung pada pengunjung Kampoeng Heritage Kajoetangan, termasuk secara parsial maupun simultan. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan jumlah sampel yang digunakan adalah pengunjung nusantara yang telah berkunjung ke Kampoeng Heritage Kajoetangan sebelum pandemi COVID-19 (2018-Februari 2020) sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian, untuk analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tourist Attraction secara parsial memiliki pengaruh terhadap Keputusan Berkunjung, Media Sosial Instagram secara parsial memiliki pengaruh terhadap Keputusan Berkunjung, dan Tourist Attraction dan Media Sosial Instagram secara simultan memiliki pengaruh terhadap Keputusan Berkunjung. "