“STRATEGI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA JEPANG ANGKATAN 2019 FAKULTAS ILMU BUDAYA UNIVERSITAS BRAWIJAYA PADA PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH CHUKYU CHOUKAI I”
Main Author: | Widjaya, Mohammad Ramang |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/185099/1/MOHAMMAD%20RAMANG%20WIDJAYA.pdf http://repository.ub.ac.id/185099/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh Pembelajaran daring chukyu choukai I yang telah diikuti oleh mahasiswa pendidikan bahasa angkatan 2019 kelas A dan kelas B selama pandemi covid-19. Pembelajaran daring merupakan pembelajaran interaktif berbasis e-learning yang digunakan sebagai sarana pembelajaran selama pandemi covid-19. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi belajar yang telah digunakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang angkatan 2019 dalam mengikuti pembelajaran daring mata kuliah Chukyu Choukai I. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah kualitatif deskriptif dengan mendeskriptifkan penelitian dan memberikan gambaran secara meluas sehingga mendapatkan pemahaman baru dengan menggunakan desain penelitian fenomenologi untuk mempelajari secara interatif mengenai pengalaman dalam mengikuti chukyu choukai I secara daring. Dengan teknik pengumpulan data dengan cara melakukan observasi, mengumpulkan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat ditemukan bahwa dalam strategi pembelajaran daring chukyu choukai I memiliki strategi belajar individu, kelompok dan dosen serta dipengaruhi beberapa faktor antara lain jaringan, perangkat, suasana rumah