PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK BRADY CHEESE MENGGUNAKAN SWOT-IE
Main Author: | Adindarizka, Desrachmanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/184283/1/Desrachmanti%20Adindarizka.pdf http://repository.ub.ac.id/184283/ |
Daftar Isi:
- Brady Cheese merupakan merk dagang sebuah keju yang diproduksi oleh CV Brawijaya Dairy Industry yang berada di Kota Malang. Industri keju di Indonesia memiliki potensi market revenue dengan tren naik. Tetapi jumlah penjualan Brady Cheese mengalami penurunan dan juga banyak target penjualan tidak dapat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasikan dan menilai kondisi perusahaan secara internal menggunakan matriks IFE dan kondisi eksternal menggunakan matriks EFE untuk bisa mendapatkan perumusan strategi yang tepat agar dapat meningkatkan jumlah penjualan dan tercapainya target penjualan. Perumusan strategi dilakukan dengan bantuan matriks IE dan matriks SWOT untuk mendapatkan alternatif-alternatif strategi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, didapatkan delapan alternatif strategi yang dapat diimplementasikan oleh perusahaan setelah melakukan perhitungan menggunakan QSPM.