Analisis Pengaruh Faktor Eksternal dan Internal Terhadap Nasabah Dalam Keputusan Memilih Produk Pembiayaan Ijarah Muntahiyya Bittamlik (Studi Pada PT. Bank BRIsyariah, Tbk)

Main Author: Angellina, Intan Ayu
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Online Access: http://repository.ub.ac.id/183793/1/-%20INTAN%20AYU%20ANGELLINA%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/183793/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis keputusan nasabah PT. Bank BRIsyariah, Tbk di Indonesia dalam memilih produk pembiayaan Ijarah MuntahiyyaBittamlik (IMBT). Menggunakan metode Partial LeastSquare (PLS), penelitian ini menemukan bahwa keputusan nasabah untuk memilih produk IMBT dipengaruhi oleh variabel promosi media sosial. Dimana menurut koefisien regresi PLS, promosi media sosial memiliki koefisien beta terbesar yang mengindikasikan variabel tersebut memiliki variabel dominan dalam mempengaruhi keputusan nasabah untuk memilih produk pembiayaan Ijarah Muntahiyya Bittamlik di Bank BRIsyariah.