Analisis Pengaruh Word Of Mouth Dan Experience Quality Terhadap Pengambilan Keputusan Dalam Pemilihan Sekolah Dengan Variabel Mediasi Perceived Value Dan Brand Image (Studi Pada SDI Surya Buana Malang)
Main Author: | Hanum, Maulia Shofiyah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/183464/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Word of Mouth dan Experience Quality terhadap keputusan dalam pemilihan sekolah dengan variabel mediasi Perceived Value dan Brand Image di SDI Surya Buana Malang. Populasi pada penelitian ini yang dijadikan sekaligus sebagai sampel adalah walimurid yang pernah menyekolahkan anaknya di TK/KB Surya Buana Malang dan kemudian melanjutkan sekolah di SDI Surya Buana Malang, sejumlah 102 sampel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang berdasarkan rumusan masalah dan tujuan penelitian serta jenis penelitian eksplanatori. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling yang memiliki arti pengambilan informasi yang dilakukan dalam populasi tidak memiliki probabilitas apapun yang melekat untuk dipilih sebagai subjek sampel. Pengambilan sampel terbatas pada jenis orang tertentu yang dapat memberikan informasi yang diinginkan atau biasa disebut sebagai Purposive Sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuisioner yang dianalisis menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menujukkan bahwa Word of Mouth dan Experience Quality memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap pengambilan keputusan. Selain itu Word of Mouth dan Experience Quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan apabila dimediasi dengan variabel mediasi Perceived Value dan Brand Image. Penelitian selanjutnya dapat melakukan penelitian dengan mengkolaborasikan variabel-variabel yang dapat mempengaruhi pengambilan keputusan seperti satisfaction, price, demographic variable dan variabel lainnya untuk dapat meningkatkan strategi dalam peningkatan pengambilan keputusan dalam pemilihan sekolah.