Analisis Kualitas Layanan Akademik Pendidikan Tinggi Terhadap Kepuasan Mahasiswa Menggunakan Model Higher Education Performance (HEdPERF) (Studi Pada Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya)

Main Author: Fauzan, Riva Aprilliana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/183396/1/SKRIPSI%20-%20RIVA%20APRILLIANA%20FAUZAN%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/183396/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan akademik pendidikan tinggi dari model Higher Education Performance (HEdPERF) terhadap kepuasan mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori yang menjelaskan kedudukan variabel yang sedang diteliti serta hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya. Terdapat 356 responden mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dari angkatan 2016 hingga angkatan 2019 dengan menggunakan teknik proportionate stratified random sampling melalui kuesioner lima poin skala Likert. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini adalah non-academic aspects, academic aspects, reputation, dan access berpengaruh positif signifikan terhadap student satisfaction. Sementara, program issues tidak mempunyai pengaruh terhadap student satisfaction.