Pengaruh Green Brand Image Terhadap Green Brand Equity Melalui Green Brand Trust Pada Perusahaan Kecantikan Dan Perawatan Tubuh The Body Shop Indonesia

Main Author: Suyanto, Nathasia Marshellina
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/183186/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh green brand image terhadap green brand equity melalui green brand trust pada perusahaan kecantikan dan perawatan tubuh The Body Shop Indonesia. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel melalui pengujian hipotesis. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan ukuran sampel sebesar 170 responden, responden adalah pelanggan yang pernah membeli produk dari perusahaan kecantikan dan perawatan The Body Shop Indonesia. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dan dibantu oleh software SmartPLS 3.0. Uji Hipotesis dilakukan dengan Uji T dan Sobel Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap green brand equity pada perusahaan The Body Shop Indonesia, (2) variabel green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap green brand trust pada perusahaan The Body Shop Indonesia, (3) variabel green brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap green brand equity pada perusahaan The Body Shop Indonesia, (4) variabel green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap green brand equity pada perusahaan The Body Shop Indonesia yang dimediasi oleh green brand trust. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu dengan adanya green brand trust sebagai variabel mediasi, maka akan dapat membangun hubungan dari green brand image dan green brand equity dengan lebih baik pada perusahaan kecantikan dan perawatan tubuh The Body Shop Indonesia.