Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Pemandian Air Panas Cangar Kota Batu
Main Author: | Kiyatno, Mustiko Dwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/183174/1/Mustiko%20Dwi%20Kiyatno.pdf http://repository.ub.ac.id/183174/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada Pemandian Air Panas Cangar Kota Batu. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel penelitian sebanyak 200 orang responden dan data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Selanjutnya uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda melalui uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Proses (X5), Orang (X6), dan Bukti Fisik (X7) berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung, Sedangkan variabel Promosi (X4) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Pada hasil uji t didapatkan bahwa variabel Bukti Fisik mempunyai nilai t hitung dan koefisien beta yang paling besar sehingga berpengaruh dominan terhadap keputusan berkunjung.