The Influence Of Sales Promotion, Customer Satisfaction And Service Quality To Customer Loyalty On Tiket.Com

Main Author: Rahman, Muhammad Fathurriza
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/183116/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Promosi Penjualan, Kepuasan Pelanggan, dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Tiket.com. Jenis penelitian ini adalah correlation research yaitu suatu penelitian yang melibatkan tindakan pengumpulan data guna menentukan apakah ada hubungan dan tingkat hubungan antara dua variabel atau lebih melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 210 responden dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan secara online. Sampel terdiri dari responden yang sudah pernah melakukan transaksi minimal dua kali di Tiket.com. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t yang diolah dengan software SPSS ver. 21. Dari hasil pengujian terhadap keempat hipotesis dapat disimpulkan bahwa variable Promosi Penjualan, Kepuasan Pelanggan, dan Kualitas Layanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Tiket.com. Implikasi penelitian ini adalah perlunya meningkatkan kepuasan agar konsumen semakin loyal. Pentingnya penyediaan informasi yang tepat dan jelas agar kualitas servis memberikan pengaruh terhadap loyalitas konsumen. Item pertanyaan yang sudah di bagikan menjawab pelayanan terhadap konsumen menunjukkan Customer Loyalty. Dari penelitian di atas, dapat dikatakan bahwa konsumen akan menggunakan Tiket.com secara terus menerus.