Pengaruh Typical-Person Endorser Pada Media Sosial, Perceived Value Dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty E-Commerce
Main Author: | Rasad, Ibrahim |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/183053/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh typical-person endorser pada media sosial, perceived value, dan brand image terhadap brand loyalty e-commerce. Jenis dari penelitian ini adalah explanatory research serta metode yang digunakan merupakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini, yaitu: (1) merupakan pengguna aktif dari media sosial Instagram dan (2) pengguna aktif salah satu platform e-commerce yang dipilih dalam penelitian ini yaitu Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, Lazada, dan JD ID. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner lalu dianalisis menggunakan alat uji SPSS. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan variabel typical-person endorser, perceived value, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty e-commerce.