Pengaruh Dimensi Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Pengguna Bukalapak Di Malang)
Main Author: | Putra, Adri Maulana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/182638/1/ADRI%20MAULANA%20PUTRA.pdf http://repository.ub.ac.id/182638/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi brand ambassador yang terdiri dari visibility, credibility, attraction, dan power terhadap minat beli konsumen pengguna Bukalapak di Malang. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory research yang menjelaskan hubungan sebab akibat antar variable melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 160 responden yang berusia minimal 17 tahun dan pernah berbelanja di Bukalapak setidaknya satu kali. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Uji instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji t. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan dimensi visibility, credibility, dan attraction berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli konsumen pengguna Bukalapak di Malang. Sedangkan dimensi power berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pengguna Bukalapak di Malang.