Pengaruh Fashion Innovativeness Dan Self Congruence Terhadap Brand Loyalty Dimediasi Oleh Brand Love (Studi Pada Brand Clothing Lokal Di Kota Malang)

Main Author: Fathoni, Rinaldy Achmad Roberth
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/182504/
Daftar Isi:
  • Industri fashion adalah industri yang sedang berkembang di Indonesia, salah satunya adalah karena semakin banyaknya pelaku bisnis fashion. Situasi ini membuat persaingan semakin sengit dan tren yang berubah dengan cepat di industri fashion serta perubahan perilaku konsumen menyebabkan produsen fashion harus membuat hubungan merek yang kuat dengan konsumen untuk menciptakan loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fashion innovativeness dan self congruence terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh variabel brand love. Sampel dalam penelitian ini adalah 150 responden yang telah melakukan pembelian berulang pada produk pakaian merek lokal di Kota Malang. Metode analisis data menggunakan PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fashion innovativeness dan self congruence dapat meningkatkan brand loyalty. Selain itu, brand love sebagai mediasi parsial antara fashion innovativeness dan self congrence terhadap brand loyalty.