Pengaruh Socially Responsible Marketing Terhadap Corporate Reputation Pt Bank Negara Indonesia Yang Di Mediasi Brand Image Dan Perceived Value Di Kabupaten Malang (Studi Pada Agen Laku Pandai Bni)
Main Author: | Wibowo, Megasari Kumala |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/182419/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Socially Responsible Marketing terhadap Corporate Reputation PT Bank Negara Indonesia yang dimediasi brand Image dan Perceived Value pada kegiatan Agen Laku Pandai di Kabupaten Malang. Kegiatan Agen Laku Pandai merupakan salah satu program pemerintah yang dibentuk oleh OJK dan BI sebagai program layanan keuangan tanpa Kantor dalam rangka keuangan inklusif, yaitu untuk penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank). Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner yang diberikan secara langsung kepada Agen Laku Pandai BNI.Selanjutnya dilakukan analisis menggunakan software SmartPLS.Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Malang yang telah terdaftar sebagai Agen Laku Pandai BNI selama 1 tahun dan jumlah sampel yang didapatkan sesuai dengan kriteria penelitian yaitu sebanyak 176 koresponden. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode simpel random sampling .Temuan penelitian menunjukkan bahwa Socially Responsible Marketing tidak memiliki pengaruh secara langsung terhadap Corporate Reputation sehinga perlu adanya variabel lain sebagai mediasi. Brand Image mampu memediasi Socally Responsible Marketing dan Corporate Reputation.Sedangkan Perceived Value tidak mampu memediasi hubungan antara Socially Responsible Marketing dan Corporate Reputation. Hasil lainnya menunjukkan Socially Responsible Marketing memberikan pengaruh signifikan terhadap Perceived Value, Socially Responsible Marketing memberikan pengaruh signifikan terhadap Brand Image. Namun Perceived Value tidak berpengaruh signifikan terhadap Corporate Reputation