Anallisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Terhadap Minuman Kopi (Studi Kasus Di Coffee Shop Maxx Coffee, Batu)

Main Author: Firdaus, Huda Rizky
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/181531/1/HUDA%20RIZKY%20FIRDAUS%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/181531/
Daftar Isi:
  • Coffee shop adalah salah satu outlet hotel yang memberikan pelayanan makanan dan minuman dan di peruntukan bagi tamu. Kata kafe (dalam arti kedai kopi) berasal dari bahasa Perancis, Cafe, yang artinya juga kopi. Coffee shop adalah sebuah bisnis yang berorientasi pada jasa food service yang menyediakan menu minuman berjenis olahan kopi . Konsep cafe dalam pengertian umum adalah suatu tempat yang menyediakan kopi, sebab dengan adanya kedai kopi (coffee shop), para pencinta kopi dapat meminum kopi dengan cara pembuatan dan penyajian kopi yang berbeda-beda dengan cita rasa yang enak. Permasalahan yang sedang dihadapi yaitu belum diketahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap produk minuman kopi di Maxx Coffee. Bauran beberapa vaiabel Kepuasan konsumen yang di ukur terdiri dari kualitas produk, Promosi, Harga, pelayanan, minat beli dan Kepuasan konsumen. Tujuan dari dari penelitian ini adalah untuk melihat seberapa besar variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini di lakukan di Maxx Coffee Batu-Malang pada bulan Februari 2018 hingga selesai. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah dating minimal dua kali dan membeli minuman kopi di Maxx Coffee yang berjumlah 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran dan pengisian kuesioner. Teknik analisis data menggunaka statistik deskriptif dengan bantuan software SPSS 16.0, Statistik inferensial menggunakan PLS software SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukan kualitas produk, promosi, harga, minat beli, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selanjutnya, variabel pelayanan tidak signifikan atau tidak memoderasi hubungan antara minat belivii dan kepuasan konsumen. Dan penagruh variabel pelayanan terhadap kepuasan konsumen signifikan dan positif