Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Kualitas Lingkungan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Pada Kedai Kopi Ruang Rindu Dinoyo, Malang
Main Author: | Rachmawati, Nita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/181432/1/NITA%20RACHMAWATI%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/181432/ |
Daftar Isi:
- Bisnis kedai kopi berkembang pesat di kota-kota besar salah satunya yaitu di Kota Malang. Kedai kopi di Kota Malang sendiri semakin banyak yang berdiri dan tersebar diseluruh penjuru kota. Salah satu bisnis kedai kopi yang ada di Kota Malang yaitu kedai kopi Ruang Rindu. Persaingan bisnis yang ketat memaksa kedai kopi Ruang Rindu untuk terus berlomba dalam menerapkan strategi bersaingannya melalui kepuasan dan loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Metode PLS digunakan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel kualitas produk, kualitas layanan dan kualitas lingkungan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen sehingga kepuasan dan loyalitas konsumen di kedai kopi Ruang Rindu dapat ditingkatkan. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner secara langsung terhadap 150 responden yang datang pada saat dilakukan penelitan dan melakukan pembelian minimal 2 kali dalam 3 bulan terakhir. Berdasarkan dari penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa kualitas produk, kualitas layanan dan kualitas lingkungan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen namun kualitas layanan dan kualitas lingkungan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kualitas produk, kualitas layanan dan kualitas lingkungan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi oleh kepuasan konsumen.