Analisis Pengaruhkualitas Produk Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Konsumen Minuman Sari Apel Menggunakan Metode Partial Least Square
Main Author: | Kusumaputra, Bagaskara Yunianta |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/181344/1/BAGASKARA%20YUNIANTA%20KUSUMAPUTRA%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/181344/ |
Daftar Isi:
- Komoditas hortikultura yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional adalah buah-buahan. Buah-buahan mempunyai nilai ekonomis tinggi dan memegang peranan penting bagi pembangunan pertanian. Pertumbuhanekonominasional Indonesia banyakdipengaruhiolehpertumbuhansektorpertanian.Buahapelm erupakanbuah yang dikonsumsiterbesarketiga di Indonesia setelahbuahjerukdanbuahmangga.Saatmemutuskanpembelianp rodukoleh-oleh, konsumencenderungmembelisecarapartially planned purchase. Partially Planned Purchase adalahkeputusankonsumen yang sudahditentukanakanmembelisuatujenisproduknamunbelummen entukanmerknya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui masalah yang dihadapi yaitu perbedaan kualitas produk dan harga produk minuman sari apel yang dijual oleh Goedang Oleh-Oleh. PenelitianinidilakukandenganmetodePartial Least Square (PLS) dengan 2 variabelbebasdan 1 variabelterikat. VariabelbebasterdiridariKualitas produk dan harga produk sedangkanvariabelterikatadalahkeputusankonsumen. Pengambilan data dilakukandenganmenyebarkankuesionerkepada 100 responden yang hendakmembeliproduksaribuahapel diGoedang Oleh-Oleh Malang. Hasilpenelitianmenunjukanbahwakualitasprodukberpeng aruhterhadapkeputusanpembelian, dimanamakinbaikkualitasprodukmakakeputusanpembelianterha dapproduk sari apelsemakintinggi dan viiikemudianHargaprodukberpengaruhterhadapkeputusanpembelia n, dimanakarakteristikkonsumensaatiniyaitutidakterlalumengutama kanhargaasalkanmendapatkanprodukberkualitas yang sesuaidenganbiaya yang dikeluarkandenganharga yang wajarlebihbanyakdipilihkonsumen.