Analisis Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Moshi Moshi Ramen Malang)
Main Author: | Prasetyo, Galih Aditia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/181252/1/Galih%20Aditia%20Prasetyo%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/181252/ |
Daftar Isi:
- Kota Malang dikenal sebagai kawasan tujuan wisata dimana terdapat wisata andalan berupa wisata kuliner. Wisata kuliner di Kota Malang yang cukup berkembang adalah restoran. Salah satu restoran yang banyak diminati oleh konsumen adalah Moshi Moshi Ramen. Moshi Moshi Ramen merupakan restoran yang menarik karena menghadirkan store atmosphere yang kental akan budaya Jepang. Hal tersebut dapat dirasakan oleh konsumen baik pada setiap bagian interior maupun eksterior restoran. Seiring dengan perkembangan bisnis kuliner yang semakin ketat dan konsep yang serupa, store atmosphere diciptakan oleh manajemen Moshi Moshi Ramen sebagai salah satu stimuli dalam mempertahankan konsumen lama maupun mendapatkan konsumen baru. Penelitian ini dilaksanakan di Moshi Moshi Ramen Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen di Moshi Moshi Ramen. Penelitian ini menggunakan skala likert dengan rentang 1-5 yang menunjukkan penilaian dari responden dari sangat tidak setuju hingga sangat setuju. Sumber data diperoleh secara langsung dengan menyebarkan kuesioner terhadap 100 responden. Responden merupakan konsumen yang melakukan pembelian serta menikmati hidangan secara langsung di Moshi Moshi Ramen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa exterior, general interior, store layout, dan interior display berpengaruh signifikan terhadap store atmosphere di Moshi Moshi Ramen. Store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Moshi Moshi Ramen. Store atmosphereviii berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen di Moshi Moshi Ramen. Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Moshi Moshi Ramen. Store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian di Moshi Moshi Ramen.