Strategi Nation Branding Korea Selatan Melalui Kampanye “Imagine Your Korea” Pada Tahun 2014-2018

Main Author: Buana, Septy Fryda Duta Mirsa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/180768/1/Septy%20Fryda%20Duta%20Mirsa%20Buana%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/180768/
Daftar Isi:
  • Untuk memiliki pengakuan dimata publik Internasional, suatu negara berusaha untuk menunjukan image yang positif. Oleh karena itu Korea Selatan berusaha menunjukan image yang dimiliki yang tujuannya untuk memperoleh citra yang positif dari publik internasional, yang mana sebelumnya masih banyak bermunculan opini publik internasional terhadap Korea Selatan yang memiliki image yang sama dengan Korea Utara. Yang mana banyak beranggapan bahwa Korea adalah negara komunis dan mengutamakan sistem militer, yang mana perang dijadikan sebagai jalan dalam menyelesaikan masalah. Oleh karena itu setelah dibukanya kebijakan liberalisasi ekonomi, Korea Selatan lebih banyak membuka kerjasama ekonomi dengan negara-negara lain dan untuk mendapatkan citra positif dari publik internasional Korea Selatan banyak melakukan kegiatan diplomasi budaya dan branding yang tujuannya untuk mempromosikan identitas dan budaya yang dimiliki oleh Korea Selatan. Melalui kampanye “Imagine Your Korea” yang dilaksanakan di tahun 2014, Korea Selatan ingin menyampaikan kepada publik internasional bahwa Korea Selatan adalah negara yang memiliki keindahan alam dan keragaman budaya yang disebarkan kepada publik melalui strategi nation branding