Peran Self Directed Learning Readiness Terhadap Academic Success Pada Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya

Main Author: Krismandaka, Agustinus Jati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/180694/1/Agustinus%20Jati%20Krismandaka%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/180694/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan mengetahui peran Self Directed Learning Readiness (Kesiapan belajar mandiri) terhadap Academic Success (Kesuksesan secara akademik) di Perguruan Tinggi pada mahasiswa baru Universitas Brawijaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Alat ukur untuk menguji kesuksesan di perguruan tinggi menggunakan ASICS (Academic Success Inventory for College Students) dan kesiapan belajar mandiri menggunakan skala SDLR (Self Directed Learning Readiness). Hasil dari penelitian ini adalah terdapat peran self directed learning readiness dengan academic success pada mahasiswa baru Universitas Brawijaya (sig. 0,000 < 0,05 dan memiliki nilai R squared 0,426).