Pengaruh Pengalaman Merek, Nilai Yang Dirasakan Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Merek (Studi Pada Koperasi Susu Nandhi Murni di Kota Batu)
Main Author: | Pratiwi, Rima Sera |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/180201/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini secara garis besar adalah (1) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh langsung pengalaman merek dan nilai yang dirasakan terhadap kepercayaan merek dan loyalitas merek konsumen Nandhi Murni KUD Batu Kota Batu dan Malang, (2) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh langsung kepercayaan merek terhadap loyalitas merek konsumen Nandhi Murni KUD Batu Kota Batu dan Malang, dan (3) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh tidak langsung pengalaman merek terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek konsumen Nandhi Murni KUD Batu Kota Batu dan Malang dan nilai yang dirasakan terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek konsumen Nandhi Murni KUD Batu Kota Batu dan Malang. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden. Kuesioner dibagikan di empat cabang Nandhi Murni KUD Batu Kota Batu dan satu cabang Nandhi Murni KUD Batu Kota Malang. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, dimana kuesioner dibagikan kepada remaja sebagai responden utama yang ditemui peneliti pada rumah susu Nandhi Murni KUD Batu Kota Batu dan Malang yang menjadi lokasi penelitian. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) versi 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung yang signifikan dari pengalaman merek terhadap loyalitas merek, nilai yang dirasakan terhadap loyalitas merek, pengalaman merek terhadap kepercayaan merek, nilai yang dirasakan terhadap kepercayaan merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung yang signifikan antara pengalaman merek terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek dan nilai yang dirasakan terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek.