Analisis Komunikasi Pariwisata Tari Kecak Ubud Bali Sebagai Objek Wisata Budaya Tradisional Bali

Main Author: Khrisna, Komang Vidya Ananta
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/179855/
Daftar Isi:
  • Bali merupakan sebuah Pulau yang memilki begitu banyak beragam kebudayaan, adat istiadan dan kesenian, peniggalan bersejarah, daaerah- daerah pendalaman yang indah dan juga kehidupan malam seperti layaknya di Jakarta, menyebabkan banyak sekali hal yang dapat dijadikan sebagai faktor pariwisata, terutama kesenian daerah yang menjadi faktor utama dalam pariwisata Bali. Komunikasi Promosi Pariwisata dalam hal ini dapat membantu perkembangan objek pariwisata sehingga dapat menarik perhatian wisatawan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Komunikasi Promosi Pariwisata Tari Kecak Ubud Bali Sebagai Objek Pariwisata Tradisional. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara semi tersrtuktur, observasi online, dan dokumentasi kepada Pihak Organisasi Banjar Ubud dan juga Pura-pura tempat Pelaksanaan pentas Seni Tari Kecak. Hasil penelitian ini menemukan hasil bahwa penggunaan Komunikasi Promosi Pariwisata mempunyai tujuan untuk meningkatkan awareness wisatawan terhapdat Objek Pariwsata Tari Kecak sehingga Organisasi Banjar Ubud dapat mengumpulkan dana untuk pembantuan renovasi dan perawatan pura.