Pengaruh Augmented Reality dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Konsumen (Survei Eksperimental pada Ibu Rumah Tangga di Jakarta)

Main Author: Lyani, Chindy
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/179371/1/Chindy%20Lyani.pdf
http://repository.ub.ac.id/179371/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari Variabel Augmented Reality dan Gaya Hidup, terhadap Minat Beli furniture IKEA pada Ibu Rumah Tangga di Jakarta. Tujuannya adalah mengetahui pengaruh dari variabel Augmented Reality dan Gaya Hidup baik secara simultan maupun secara parsial terhadap Minat Beli serta mengetahui variabel yang memiliki kontribusi paling dominan terhadap variabel Minat Beli Konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Teknik Eksperimen yang digunakan adalah one shot study. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability dan purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Uji validitas, Uji reliabilitas, Analisis deskriptif, Uji asumsi klasik (Uji normalitas, Uji heterokedastisitas, dan Uji multikolinieritas), dan Analisis regresi linier berganda di antaranya dengan menggunakan Uji t, Uji f dan R2. Penelitian yang telah dilakukan memberikan hasil bahwa variabel Augmented Reality dan Gaya Hidup berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Minat Beli Konsumen. Variabel Augmented Reality yang diuji dalam penelitian ini memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel Minat Beli Konsumen. Sedangkan variabel Gaya Hidup yang diuji dalam penelitian ini tidak memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel Minat Beli Konsumen. Variabel Augmented Reality yang memiliki kontribusi paling dominan terhadap Minat Beli Konsumen berdasarkan dari nilai yang diperoleh setiap variabel dalam analisis Uji t.