Hubungan Perceived Social Support Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Yang Sedang Mengerjakan Tugas Akhir

Main Author: Febriawan, Aldo Rizqi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/178931/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perceived social support dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Selain itu, pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Subjek penelitian ini berjumlah 146 orang dengan kriteria mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir. Alat ukur yang digunakan adalah multidimensional scale of perceived social support oleh Zimet dan Mitchell (2000) yang telah ditransadaptasi oleh peneliti dan skala prokrastinasi akademik milik Ferrari (1995). Analisis data menggunakan teknik korelasi spearman’s rhoT. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat hubungan antara perceived social support dengan prokrastinasi akademik, dengan nilai korelasi sebesar 0,086 (p > 0,05)