Pengaruh Revitalisasi Pasar terhadap Kepuasan Konsumen (Survei pada Konsumen Pasar Oro-oro Dowo Kota Malang)
Main Author: | Muslim, Raihan Ariq |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/178745/1/Raihan%20Ariq%20Muslim.pdf http://repository.ub.ac.id/178745/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan secara simultan pengaruh Revitalisasi Pasar yang terdiri dari variabel-variabel Kualitas Fisik dan Kualitas Sosial-Budaya terhadap Struktur Kepuasan Konsumen, (2) mengetahui dan menjelaskan secara parsial pengaruh variabel Kualitas Fisik terhadap Struktur Kepuasan Konsumen, (3) mengetahui dan menjelaskan secara parsial pengaruh variabel Kualitas Sosial-Budaya terhadap Struktur Kepuasan Konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi Kualitas Fisik, Kualitas Sosial-Budaya dan Kepuasan Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pasar Oro-oro Dowo Kota Malang dan konsumen dengan Batasan usia minimal 17 tahun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 113 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik induktif dan analisis regresi linear berganda. Data pada penelitian ini diolah menggunakan software IBM SPSS versi 25. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu Kualitas Fisik (X1) dan Kualitas Sosial-Budaya (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu Struktur Kepuasan Konsumen (Y), Kualitas Fisik (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu Struktur Kepuasan Konsumen (Y), dan Kualitas Sosial-Budaya (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu Struktur Kepuasan Konsumen (Y).