Pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Erigo di Akun Resmi Instagram Erigo)
Main Author: | Taungke, Gladys Swantika |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/178637/1/Gladys%20Swantika%20Taungke.pdf http://repository.ub.ac.id/178637/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui dan menjelaskan signifikansi pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli, pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian dan pengaruh Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory reaearch serta metode yang penelitian yang dipakai adalah kuantitatif. Sampel sebanyak 116 orang responden berusia minimal 17 tahun dan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) variabel Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, (2) variabel Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) variabel Electronic Wrod of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, (4) variabel Electronic Wrod of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan (5) variabel Minat Beli berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.