Gambaran Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini Yang Bersekolah Di Tk Full Day Dan Tk Reguler

Main Author: Oktavianti, Diana
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/178636/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui gambaran perkembangan bahasa anak usia dini yang bersekolah di TK Full Day dan TK Reguler. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi di dalam penelitian ini adalah orang tua siswa dari TK Full day dan TK Reguler. Teknik analisis data menggunakan Uji Mann-Whitney U. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan penelitian, dapat disimpulkan bahwa kemampuan berbahasa anak TK full day dan TK reguler sebagian masuk dalam kategori tinggi dan bersekolah di TK full day atau bersekolah di TK regular sama-sama memberi dampak yang baik untuk perkembangan bahasa pada anak usia dini walaupun menerapkan proses belajar mengajar yang berbeda dan jangka waktu yang berbeda pula. Hasil uji Mann-Whitney U dapat diketahui kemampuan berbahasa anak TK full day dan TK Reguler di Kota Malang