Pengaruh Pengaruh Brand Personality dan Brand Love terhadap Word of Mouth (Survei online pada pengguna smartphone Samsung di Kota Malang)

Main Author: Hasbullah, Faiz
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/178555/1/Faiz%20Hasbullah.pdf
http://repository.ub.ac.id/178555/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh Brand Personality Love terhadap Word of Mouth, (2) pengaruh Brand Love terhadap Word of Mouth, (3) pengaruh Brand Personality dan Brand Love terhadap Word of Mouth secara bersama-sama. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Brand Personality, Brand Love, dan Word of Mouth. Populasi penelitian ini adalah pembeli dan pengguna smartphone Samsung yang telah menggunakan smartphone Samsung lebih dari 2 tahun, berusia di tas 18 tahun dan berdomisili di Kota Malang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan uji asumsi klasik Hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa Brand Personality (X1) berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth (Y), Brand Love (X2) berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth (Y) dan Brand Personality (X1) dan Brand Love (X2) berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Word of Mouth (Y) Berdasarkan hasil penelitian diharapkan Samsung dapat mempertahankan dengan konkrit dan meningkatkan lagi Brand Personality yang telah terbentuk serta meningkatkan hubungan emosional dengan konsumen supaya terbentuk Brand Love sehingga menguntungkan perusahaan dalam hal promosi produk.