Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Winners Wash & Detailing Center Malang)

Main Author: Erlangga, Gilang
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/178494/
ctrlnum 178494
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/178494/</relation><title>Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan &#xD; (Studi pada Winners Wash &amp; Detailing Center Malang)</title><creator>Erlangga, Gilang</creator><subject>658.81 Sales management</subject><description>Penulisan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan Winners Wash &amp; Detailing Center Malang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 250 konsumen Winners Wash &amp; Detailing Center Malang. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif karena dilatar belakangi oleh tujuan awal penelitian yaitu menjelaskan mengenai pengaruh variabel-variabel yang hendak diteliti dan menjelaskan pengaruh yang dominan antara variabel kualitas pelayanan, harga, dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan, kemudian menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan komputer dengan program SPSS 21.0 for Windows. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah variabel kualitas pelayanan (X1), variabel harga (X2), variabel fasilitas (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y), dan variabel kompetensi (X1) menjadi variabel yang dominan pengaruhnya terhadap variabel kinerja guru (Y). Besarnya koefesiean determinasi adjusted (R2) ketiga variabel independen tersebut terhadap kepuasan pelanggan Winners Wash &amp; Detailing Center Malang adalah sebesar 58,4%, sedangkan sisanya yakni sebesar 41,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.</description><date>2019-11-25</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Erlangga, Gilang (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Winners Wash &amp; Detailing Center Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FEB/2019/712/052000878</relation><recordID>178494</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Erlangga, Gilang
title Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Winners Wash & Detailing Center Malang)
publishDate 2019
topic 658.81 Sales management
url http://repository.ub.ac.id/178494/
contents Penulisan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan Winners Wash & Detailing Center Malang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 250 konsumen Winners Wash & Detailing Center Malang. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif karena dilatar belakangi oleh tujuan awal penelitian yaitu menjelaskan mengenai pengaruh variabel-variabel yang hendak diteliti dan menjelaskan pengaruh yang dominan antara variabel kualitas pelayanan, harga, dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan, kemudian menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan komputer dengan program SPSS 21.0 for Windows. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah variabel kualitas pelayanan (X1), variabel harga (X2), variabel fasilitas (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y), dan variabel kompetensi (X1) menjadi variabel yang dominan pengaruhnya terhadap variabel kinerja guru (Y). Besarnya koefesiean determinasi adjusted (R2) ketiga variabel independen tersebut terhadap kepuasan pelanggan Winners Wash & Detailing Center Malang adalah sebesar 58,4%, sedangkan sisanya yakni sebesar 41,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
id IOS4666.178494
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T07:01:41Z
last_indexed 2021-10-28T07:01:41Z
recordtype dc
_version_ 1751453901330055168
score 17.538404