Pengaruh Manfaat Sosial Terhadap Komunikasi Dari Mulut Ke Mulut Melalui Kepuasan Dan Komitmen Pada Produk Keuangan Mikro Model Grameen Bank (Studi Kasus di PT Mitra Bisnis Keluarga-Ventura Cabang Pakis Kabupaten Malang)
Main Author: | Ashar, Adethya Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/178248/ |
Daftar Isi:
- Mayoritas nasabah Lembaga Keuangan Mikro ( LKM ) memiliki pendidikan rendah danberasal dari usaha kecil mikro, dimana mereka kurang terbiasa dengan informasi tertulis. Permasalahan seperti itu mendorong LKM menerapkan sistem pemasaran dengan komunikasi dari mulut ke mulut (Word of mouth communication) yang merupakan bagian dari Relationship Marketing Theory. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek pengaruh social benefit melalui kepuasan dan komitmen terhadap word of mouth yang sudah berkembang dalam nasabah lembaga keuangan model Grameen Bank, yaitu PT. MBK Ventura Cabang Pakis Malang. Penelitianinimenggunakananalisis Partial Least Square (PLS). Dalam hasilpenelitianini membuktikanadanyapengaruhyang signifikan darisocial benefitterhadapWord of Mouthbaiksecaralangsungmaupunsecaratidaklangsungmelaluivariabelkepuasandanvariabelkomitmen.