Pengaruh Hedonic Shopping Terhadap Shopping Lifestyle dan Dampaknya Terhadap Impulse Buying (Survei Online pada Pelanggan J.CO Donuts & Coffe Indonesia)
Main Author: | Khabibi, Akhmad Zakki |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/177833/1/Akhmad%20Zakki%20Khabibi.pdf http://repository.ub.ac.id/177833/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk menganalisis pengaruh Hedonic Shopping Terhadap Shopping Lifestyle (2) untuk menganalisis pengaruh Hedonic Shopping Terhadap Impulse Buying (3) untuk menganalisis pengaruh Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying pada pelanggan J.CO Donuts & Coffe Indonesia. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Hedonic Shopping, Shopping Lifestyle, dan Impulse Buying. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 116 responden yang menjadi followers akun official Facebook yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner online. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hedonic Shopping (X) berpengaruh signifikan terhadap Shopping Lifestyle (Y1), Hedonic Shopping (X) berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying (Y2), Shopping Lifestyle (Y1) berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying (Y2), Terdapat pengaruh tidak langsung yang signifikan Hedonic Shopping (X) terhadap Impulse Buying (Y2) melalui Shopping Lifestyle (Y1).