Pengaruh Perceived Web Quality, Perceived Benefit, Dan Perceived Risk Terhadap Attitude Toward Online Food Delivery Melalui Trust Sebagai Variabel Mediasi
Main Author: | -, Labuda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/177825/ |
Daftar Isi:
- Fenomena model bisnis baru yaitu collaborative consumption akhir-akhir ini mulai banyak diteliti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki faktor-faktor penentu sikap konsumen terhadap online food delivery (OFD) Data didasarkan pada 300 sampel yang valid untuk menguji secara empiris model penelitian menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil hipotesis yang diajukan yaitu perceived benefit, dan trust ditemukan berpengaruh secara signifikan terhadap attitude toward OFD. Perceived Risk dan Perceived Web Quality menjadi keniscayaan dalam fenomena bisnis digital, akan tetapi, dalam penelitian ini kualitas web dan resiko yang dirasakan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap attitude toward OFD. Trust yang diharapkan mampu menjadi mediasi pada setiap hubungan antar variabel. Hanya pada perceived risk tidak dapat memediasi. Hasil empiris ini memberikan ide-ide pengetahuan baru yang substansial di bidang pemasaran terutama pada konsep konsumsi kolaboratif.