Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying dan Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei terhadap konsumen Ranch Market Malang)

Main Author: Andriani, Fitriyah Nela
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/177788/1/Fitriyah%20Nela%20Andriani.pdf
http://repository.ub.ac.id/177788/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis dan menjelaskan pengaruh Store Atmosphere terhadap Impulse Buying (2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian (3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh Impulse Buying terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian dalam penelitian ini meliputi Store Atmosphere, Impulse Buying dan Keputusan Pembelian. Kriteria populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Ranch Market Malang dengan usia minimal 18 tahun yang pernah mengunjungi dan melakukan pembelian tidak terencana di Ranch Market Malang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan online kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS 25 for Windows. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa (1) Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. (2) Store Atmosphere berpengaruh namun secara tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) Impulse Buying berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan bagi perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanannya.