Pengaruh Perceived Value, Self Efficacy Dan Social Support Terhadap Behaviour Loyalty Melalui Attitude Dan Attitudinal Loyalty

Main Author: Wibowo, Radetya Agung
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/177749/
Daftar Isi:
  • Penelitian pemasaran sosial dalam bidang konsumsi rokok sangatlah dibutuhkan, karena banyak kegagalan intervensi dan kampanye pemerintah untuk mengurangi tingkat perokok di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Sementara pendekatan intervensi dan kampanye yang telah dilakukan selama ini hanya berfokus pada faktor-faktor yang hanya berorientasi pada pemberitahuan informasi faktual atau pesan promosi kepada individu yang hanya menyampaikan informasi mengenenai bahaya dari merokok. Berhenti merokok adalah perilaku yang kompleks bagi banyak orang dimana mereka melibatkan hambatan yang memengaruhi komitmen mereka untuk berhenti merokok. Menggunakan pemasaran sosial, penelitian ini menyelidiki peran faktor-faktor yang berpusat pada loyalitas untuk berhenti merokok. Sampel 150 pria yang telah mengisi kuesioner. Data dianalisis menggunakan SEM-PLS, yang mengungkapkan bahwa faktor psikologis (self efficacy dan attitude) dan faktor sosial (dukungan sosial dan nilai yang dipersepsikan) mempengaruhi loyalitas sikap yang pada akhirnya menciptakan perilaku berhenti merokok yang berkelanjutan.