Pengaruh Brand Identity, Brand Image Dan Perceived Value Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variable Mediasi (Studi Pada Fresh Juice Bintaro)
Main Author: | Farizan, Neoda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/177692/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesempatan untuk memulai usaha dengan melihat peluang diantara minuman– minuman sari buah yang sudah dulu dikenal dikalangan masyarakat. Pemasar dituntut agar dapat membangun brand identity, brand image, perceived quality terhadap loyalitas baik secara langsung dan tidak langsung dengan tingkat kepuasan pelanggan sebagai variable mediasi pada Fresh Juice Bintaro. Jenis penelitian yang dilakukan menggunakan explanatory research dengan metode survey. Sampel berjumlah127 responden dengan teknik pengambilan sampel proporti onate random sampling. Metode analisis menggunakan PLS SEM dengan software warp PLS. Uji instrument penelitian meliputi uji inner model, outer model, konversi diagram jalur, estimasi, goodness of fit dan penguji hipotesis (Resampling Bootstraping).Uji hipotesis langsung menggunakan t-test. Hasil analisis menunjukkan bahwa brand identity tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Perceived value Juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Dan kepuasan pelanggan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelangg an.