Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pengguna Iphone Di Kota Malang)

Main Author: Kresna, Mahadika Wira
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/177546/1/Mahadika%20Wira%20Kresna.pdf
http://repository.ub.ac.id/177546/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mejelaskan pengaruh citra merek, kualitas produk dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel 70 responden, 70 responden tersebut ialah individu yang telah menggunakan handphone merek Iphone minimal satu tahun pemakaian dan menetap di Kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang dilakukan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dari hasil pengujian terhadap ketiga variabel dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek, kualitas produk dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pengguna Iphone di Kota Malang. Hal ini berarti bahwa loyalitas pelanggan pengguna Iphone di Kota Malang dipengaruhi oleh citra merek, kualitas produk dan kepuasan pelanggan.