Pengaruh Pemasaran Media Sosial, Identifikasi Sosial, dan Nilai Persepsi Terhadap Kepuasan Konsumen. (Studi pada Konsumen Digital Facebook Indomie)
Main Author: | Lazuardi, Viari Garin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/177494/1/Viari%20Garin%20Lazuardi.pdf http://repository.ub.ac.id/177494/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap kepuasan pada produk indomie, (2) pengaruh identifikasi sosial terhadap kepuasan konsumen pada produk indomie, serta (3) pengaruh dari nilai persepsi konsumen terhadap kepuasan pada produk indomie. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanotary – menjelaskan hubungan kausal antar variabel – variabelnya. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 responden. Metode analisis pada penelitian ini diuji dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23 melalui tahapan analisis regresi linier berganda serta uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini adalah variabel pemasaran media sosial memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada produk Indomie, variabel identifikasi sosial juga memberikan pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, serta variabel nilai persepsi juga memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata kunci: Pemasaran media sosial, Identifikasi sosial, Nilai Persepsi,