Pengaruh Bauran Pemsaran jasa Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan (Survey pada Pengunjung Museum Sejarah Jakarta)

Main Author: Budiartha, Rifky
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/177336/1/Rifky%20Budiartha.pdf
http://repository.ub.ac.id/177336/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui dan menjelaskan signifikansi pengaruh bauran pemasaran jasa yang terdiri dari Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, dan Process, secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Berkunjung; 2) Untuk mengetahui dan menjelaskan signifikansi pengaruh bauran pemasaran jasa yang terdiri dari Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, dan Process, secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Berkunjung. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Explanatory dengan pendekatan kuntitatif. Objek penelitian ini adalah pengunjung Museum Sejarah Jakarta. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan dengan menggunakan rumus Machin dan Chambell dan mendapatkan sampel sebanyak 113 orang responden. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah menyebar angket kepada pengunjung Museum Sejarah Jakarta. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, dan Process berpanguh signifikan terhdap Keputusan berkunjung wisatawan secara simultan (bersama-sama). Sedangkan pada masing-masing variabel Product, Price, Promotion, People, Process tidak berpengaruh signifikan atau tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Sedangkan masing-masing variabel Place, Physical Evidence berpanguh signifikan atau berpengaruh secaraparsial terhadap keputusan berkunjung wisatawan.