The Effect Of Brand Equity On Purchase Intention Mitsubishi X-Pander (A Research Of Consumers In Malang City

Main Author: Sindaru, Laskhar Muhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/177334/1/Laskhar%20Muhammad%20Sindaru.pdf
http://repository.ub.ac.id/177334/
Daftar Isi:
  • Perkembangan industri otomotif saat ini tumbuh cepat, sehingga menimbulkan persaingan yang sangat ketat di antara industri otomotif.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ekuitas merek yang dimiliki Mitsubishi Xpander yang didalamnya terdapat brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyalty dapat menimbulkan minat beli pada calon konsumen Mitsubishi Xpander yang ada di kota Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel yang digunakan adalah brand awareness (X1), perceived quality (X2), brand association (X3), brand loyalty (X4) dan purchase intention (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen Mitsubishi Xpander yang ada di kota Malang. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang dengan teknik sampling yaitu proportionate random sampling. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif, dengan instrumen berupa kuesioner, kemudian diolah menggunakan program SPSS 25.0 for Windows. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan brand awareness terhadap purchase intention, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan perceived quality terhadap purchase intention, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan brand association terhadap purchase intention dengan nilai koefisien sebesar, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan brand loyalty terhadap purchase intention, (5) ekuitas merek berpengaruh terhadap purchase intention.