Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Uniqlo di kota Jakarta)
Main Author: | Shidqi, Muhammad Reval |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/177226/1/Muhammad%20Reval%20Shidqi.pdf http://repository.ub.ac.id/177226/ |
Daftar Isi:
- Pada era globalisasi persaingan di dunia bisnis semakin kompetitif. Kini setiap perusahaan berlomba-lomba mencari strategi yang paling tepat, agar perusahaan mereka mampu bersaing dengan kompetitor. Banyaknya Brand Fashion global yang mulai membuka gerainya di Indonesia membuat persaingan semakin kompetitif. Ketika suatu perusahaan hendak bersaing di pasar, mereka akan mengedepankan beberapa aspek agar dapat mengungguli pesaingnya. Hal-hal yang perlu dikedepankan tersebut diantaranya adalah Kualitas Produk, Harga, membangun Citra Merek yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh dari Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Citra Merek (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif, serta menggunakan metode survei. Sampel yang didapat dalam penelitian ini adalah sebanyak 97 orang responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek berpengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Variabel Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel Keputusan Pembelian. Variabel Citra Merek merupakan variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap variabel Keputusan Pembelian.