Pengaruh Sosial Media Marketing melalui Instagram terhadap Minat Beli Konsumen(SurveiOnline pada pengguna dan pengikut akun Instagram @uncharted_sply di Wilayah Kota Malang)
Main Author: | Winata, Ramadhin Aji |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/177080/1/Ramadhin%20Aji%20Winata.pdf http://repository.ub.ac.id/177080/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Sosial Media Marketing berpengaruh signifikan dengan Minat Beli. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Sosial Media Marketing(X) terhadap variabel dependen Minat Beli (Y). Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian penjelasan atau explanatory research, dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengambil objek pengguna dan pengikut akun Instagram @uncharted_sply.Jumlah sampel penelitian ini setelah diseleksi dengan teknik purposive sampling adalah sebanyak 116 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana menggunakan SPSS 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,457 yang berarti variabel independen mempengaruhi variabel dependen sebesar 45,7& dan sisanya 54,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Hasil uji t menunjukkan bahwa Sosial Media Marketing (X) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y).