Pengaruh Food Quality dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Logica.co
Main Author: | Martyahaprabu, M Hisyamadhim |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/177060/1/M%20Hisyamadhim%20Martyahaprabu.pdf http://repository.ub.ac.id/177060/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya usaha dibidang makanan dan minuman dikota malang menjadikan persaingan bisnis di industri ini menjadi sangat ketat, maka pentingnya kepuasan konsumen terhadap suatu produk / jasa yang diberikan kepada konsumen sangatlah berpengaruh terhadap kerberlangsungan suatu bisnis di industri makan dan minuman ini. Penelitian ini dilakukan di cafe Logica.co sebagai salah satu perusahan baru yang berkecimpung dalam industri makanan dan minuman di kota malang sehingga memiliki tingkat resiko lebih besar dibandingkan perusahan cafe atau restoran lain yang sudah besar dan lama. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis explanatory research (penelitian penjelas). Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen cafe Logica.co. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 118 responden konsumen cafe Logica.co dengan teknik infinite population , dengan karakteristik yang sudah ditentukan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Skala pengukuran dengan menggunakan Skala Likert. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan teknik analisis deskriptif, analisis regrensi linier berganda dan uji t. Data dalam penelitian ini diolah dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 20 for Windows. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Variabel Food Quality dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Food Quality dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen.