Peran Brand Attitude Dan Brand Credibility Sebagai Mediasi Pengaruh Strategi Celebrity Endorsement Terhadap Purchase Intention (Studi pada akun Vanilla Hijab di Instagram)

Main Author: Vidyanata, Deandra
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/176741/
Daftar Isi:
  • Penelitihan ini bertujuan menganalisis pera Brand Attitude dan Brand Credibility sebagai Pemediasi pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Purchase Intertion pada akun Vanila Hijab di Instagram. Populasi penelitihan ini adalah seluruh konsumen Vanila Hijab. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik purposive samping yang digunakan adalah smartPLS3.O. Hasil penelitihan ini menunjukkan bahwa Celebrity Endorsement tidak berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention. Namun, brand attitude dan brand credibilty dibuktikan mampu memediasi pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Purchase Intention secara penuh (full medation). Akhirnya penelitihan ini berhasil memverifikasi bahwa tanpa adanya brand attitude dan brand credibilty, penggunaan celebrity endorsement tidak mampu menimbulkan terjadinya purchase intention.