Pengaruh Perceived Ease Of Use Terhadap Repurchace Intention Dengan Perceived Usefulness Dan Trust Sebagai Variabel Mediasi Dalam Menggunakan Jasa GO-JEK (Studi Pada Konsumen GO-JEK Di Kota Malang)
Main Author: | Subagio, Dyajeng Puteri Woro |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/176707/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung dari perceived ease of use, perceived usefulness, trust, dan repurchase intention pelanggan transportasi online Go-Jek di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian dengan 120 responden sebagai sampel. Teknik sampling adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) untuk menganalisa data. Hasilnya menunjukkan bahwa terdapat efek langsung yang signifikan pada perceived ease of useterhadapperceived usefulness, trust, dan repurchase intention. Selain itu, trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention. Penelitian ini juga menegaskan bahwa trust secara parsial memediasi pengaruh perceived ease of use terhadap repurchase intention. Hasil lainnya menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara perceived usefulnessterhadap repurchase intention dan perceived usefulness tidak mampu memediasi pengaruh perceived ease of use terhadap repurchase intention.