Students’ Reading Strategies Asross Different Epistemic Beliefs Levels
Main Author: | Rahmatika, Laila Bunga |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/175117/ |
Daftar Isi:
- Membaca adalah sala satu kundi sukses dalam belajar Bahasa Inggris. Melalui membaca, mahasiswa mendapat banyak informasi, kosa kata yang dapat meningkatkan kemampuan membaca dan menulis mereka. Untuk menjadi pembaca yang baik, mahasiswa seharusnya memiliki strategi membaca yang mereka percaya bawa strategi tersebut dapat di terapkan. Dalam belajar Bahasa inggris, siswa juga memiliki tingkatan kepercayaan epistemik. Ada tingkatan keyakinan epistemic, tingkat kepercayaan epistemic yang canggih dan tingkat kepercayaan sederhana. Studi ini bertujuan untuk mengekplor strategi membaca di sebrang tingkat keyakinan epistemik yang berbeda. Ini adalah survei penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Studi ini melibatkan 100 mahasiswa dari kelas “Guided Reading” Pendidikan Bahasa Inggris. Peneliti menggunakan dua kuesioner adopsi dari Emaliana (20017) kuesioner ini terdiri dari 35 pertanyaan and Moktari dan Shoerey (2002) kuesionaire ini terdiri dari 27 pertanyan. Peneliti menganalisis menggunakan Exel program komputer. Hasil menunjukkan bahwa 81% adalah siswa yang tingkat kepercayaannya yang canggih dan 19% yang simple. Siswa yang tingkat kepercayaan canggih kebanyakan menggunakan strategi pemecahan masalah , dan siswa yang tingkat kepercayaan yang simple kebanyakan menggunakan strategi membaca yang global. Peneliti seharusnya mengetahui metot atau strategi yang bisa memperbaiki ketika mengajar Bahasa Inggris di mahasiswa yang memiliki tingkat kepercayaan epistemic dan strategi membaca yang berbeda.