Pengaruh channel Youtube @ariefmuhammad Sebagai Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Produk ERIGO
Main Author: | Dyanita, Almaas Navy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/175028/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser melalui channel Youtube @ariefmuhammad terhadap minat beli produk ERIGO. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, karena penelitian ini tersaji dengan angka-angka yang bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan oleh fenomena yang mengaitkan antara new media dan strategi promosi sebuah brand local. Analsisi data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana untuk melihat pengaruh dimensi-dimensi celebrity endorser yaitu: kredibilitas(credibility) dan daya tarik(attractivness) terhadap minat beli dari segi faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen produk fashion ERIGO. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilaksanakan maka terdapat pengaruh positif dan signifikan dalam variable Celebrity Endorser (X) terhadap minat beli produk ERIGO. Hal ini ditunjukkan dari hasil analisis koefisien regresi variable Celebrity Endorser 0,619. Koefisien bernilai positif artinya ternjadi pengaruh positif antara Celebrity endorser(X) dan Minat Beli (Y). Selain itu dari hasil analsisi variable promosi (X) memiliki nilai signifikansi (sig). 0,000 pada tabel Coefficientsa dengan nilai α = 0,05 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dan uji t menunjukkan thitung sebesar 5,070 dan ttabel sebesar 1,982 atau -1,982 (ttabel = t(0,05;109) = 1,982 atau -1,982). Dikarenakan nilai thitung yang diperoleh lebih kecil daripada ttabel, sehingga H0 ditolak. Artinya Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.