Studi Deskriptif Kualitatif Strategi “D_Makeover” Kota Malang Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Melalui Media Sosial Instagram

Main Author: Mustikasari, Ismiya
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/175026/
Daftar Isi:
  • Instagram adalah salah satu media sosial yang berkembang sangat pesat. Instagram memainkan peran penting tidak hanya untuk individu, tetapi juga untuk institusi dan bisnis. Sebagai media sosial, Instagram telah mengubah cara orang berkomunikasi. D_Makeover, Malang, adalah salah satu layanan make up artist yang menggunakan Instagram sebagai media sosial, dalam kampanye promosi, pemasaran, dan layanan bagi pelanggannya, terutama dalam hal ini adalah menjaga loyalitas pelanggan. Fasilitas dan nilai-nilai yang ditawarkan oleh Instagram untuk membangun hubungan dan komunikasi antara pengusaha dan pelanggan diharapkan berkontribusi lebih pada upaya mempertahankan loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan adalah pilar penting untuk bisnis apapun. Loyalitas pelanggan adalah aset terbesar bisnis. Bisnis tidak dapat berdiri tanpa pelanggan, dan tidak akan dapat tumbuh dan berkembang tanpa pelanggan yang loyal. D_Makeover adalah salah satu bisnis, yang menyadari peran penting Instagram, terutama cara Instagram berperan dalam mengamankan loyalitas pelanggannya. Karenanya, penting bagi akun Instaggram dari D_Makeover, @ d_makeover, mencoba mempertahankan loyalitas pelanggan. Dalam hal ini bagaimana strategi dan upaya yang dilakukan oleh admin Instagram yang merupakan pemilik dari D_Makeover, menjalankan berbagai cara dan strategi unik untuk mendapatkan loyalitas pelanggannya secara berkelanjutan.